SELAMAT DATANG DI EKSISTENSI STAIM TARATE PANDIAN SUMENEP MADURA JAWA TIMUR INDONESIA "MENUJU INSTITUT TERKEMUKA DI MADURA"

Sabtu, 04 Januari 2020

PMB Berbasis IT, STAIM Siap Menuju Institut Terkemuka


Doc. Kampus STAIM

Click Here !
PMB Online - Alur Pendaftaran Online - Alur Pendaftaran Offline - PMB Jalur PMDK

SekolahTinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Tarate Pandian Sumenep Jawa Timur, (jumat/03/01/2020), mengadakan briefing sosialisasi “Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) berbasis IT”. Di mana kegiatan ini di hadiri oleh beberapa mahasiswa pilihan yang di seleksi oleh kampus untuk mengenalkan kampus dengan sistem sosialisasi ke berbagai lembaga di kabupaten Sumenep.

Ketua tim PMB, Dedi Eko Riyadi HS, M.Pd.I mengatakan bahwa sebenarnya konsep PMB berbasis IT ini bukanlah suatu gagasan yang besar.

“Konsep PMB berbasis IT ini sebenarnya bukanlah suatu konsep yang melangit” ungkapnya, Pada reporter LPM Eksistensi (jumat/03/01/2020) di ruangannya.

Hanya saja, dosen yang akrab di sapa Dedy berpendapat bahwa perlu adanya perubahan dari pelaksanaan PMB yang sebelum-sebelumnya. “yang pertama, ini merupakan inovasi baru dalam penyelenggaraan PMB pada tahun ini” terangnya.

Di mana menurutnya, pelaksanaan PMB pada sebelum-sebelumnya tergolong sangat manual dan merepotkan. Dimulai dari sosialisasinya sampai pada pendaftarannya pun masih menggunakan pendaftaran dengan sistem pengisian formulir pada selembar kertas.

“seharusnya, PMB ini kan menjadi alat transfer informasi kepada masyarakat, khususnya siswa kelas 12 tentang situasi dan keadaan kampus kita. Dan hari ini kita punya alat yang bernama IT, yang tentunya akan mempermudah masyarakat dalam menerima informasi” imbuhnya.

Selain itu, kampus yang dikenal sebagai Kampus biru daun ini, ke depan akan berbenah dan beralih pada sistem IT bukan hanya dalam PMB saja. Akan tetapi, juga seluruh kegiatan yang berada dalam kampus.

“dan STAIM Ke depan , bukan hanya dalam PMB saja. Tapi seluruh kegiatan dalam kampus juga akan kami usahakan berbasis IT” terangnya penuh semangat.

Menurut Nurul Huda, S.E.,M.M selaku tim IT Penerimaan Mahasiswa Baru 2020, beralih pada IT hari ini merupakan keharusan dalam menghadapi tantangan zaman. Di mana seluruh dunia hari ini mulai berbondong-bondong meninggalkan sistem manual menuju pemberdayaan IT.

“di inggris, perpustakaannya hari ini, terkait buku-buku lama sudah di screen dan di taruk di Internet. Maka ke depan, bisa saja isi perpustakaan STAIM, khususnya sekripsi juga akan kami input ke website STAIM. Biar tidak terbengkalai dan lapuk dimakan waktu”. Paparnya ketika menerangkan konsep PMB berbasis IT (jumat/03/01/2020).

Iloung/



Informasi Kampus : 
STAI Miftahul Ulum Tarate Pandian Sumenep
Menuju Institut Terkemuka di Madura
Jalan Pesantren No 11
Tarate Pandian Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur - Indonesia
Telp : +62 878 - 7030 - 0328 / WA : +62 81 776 - 883 -730 / +62 823 - 3483 - 4806
Website : http://www.staimtarate.ac.id

 

SOSIAL MEDIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gagal Fokus Karena Covid-19

Sumenep Bukan Zona Merah Covid-19 Dokpri | Asnody Berdasarkan Kementrian Kesehatan Indonesia bahwa perkembangan kasus covid-19 di...